Saturday 14 September 2019

TES SUMATIF M6 - TES SUMATIF M6: Penilaian Hasil belajar

Started onSunday, 14 July 2019, 10:00 AM
StateFinished
Completed onSunday, 14 July 2019, 10:16 AM
Time taken15 mins 37 secs
Grade86.67 out of 100.00
Feedback
Bapak/Ibu sudah memahami kegiatan belajar: Penilaian Hasil Belajar dan Tindah Lanjut dengan predikat sangat membanggakan. Tetaplah menjaga pemahaman tsb. dengan penguatan melalui sumber belajar lainnya.

Question 1

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Alternatif pilihan jawaban salah atau pengecoh (distractor) dalam suatu butir soal pilihan ganda dikatakan tidak baik jika …
Select one:

Question 2

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Analisis kualitas soal tes pilihan ganda pada aspek materi antara lain ….
Select one:

Question 3

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Bentuk soal yang terdiri atas dua kelompok. Kelompok pertama umumnya ditulis sebelah kiri, merupakan pernyataan stimulus. Kelompok ke dua umumnya ditulis di sebelah kanan, merupakan pernyataan respon. Bentuk soal tes tersebut adalah …
Select one:

Question 4

Complete
Mark 0.00 out of 3.33
Flag question

Question text

Berikut yang merupakan contoh pemanfaatan hasil penilaian oleh Guru adalah …
Select one:

Question 5

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Contoh bentuk penilaian yang terkait dengan assessment as learning dalam pembelajaran adalah …
Select one:

Question 6

Complete
Mark 0.00 out of 3.33
Flag question

Question text

Contoh bentuk penilaian yang terkait dengan assessment of learning adalah …
Select one:

Question 7

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Dalam lingkup pengujian hasil belajar yang luas penggunaan tes obyektip lebih menguntungkan dari pada tes bentuk uraian.. Salah satu keuntungan atau kelebihan tersebut adalah….
Select one:

Question 8

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Dalam penulisan soal tes, perumusan tujuan tes harus memperhatikan …
Select one:

Question 9

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Evaluasi program pendidikan dimaksudkan untuk mengetahui tingat efektifitas dan efisiensi pelaksanaan program pendidikan. Evaluasi program pendidikan dapat dilakukan secara mikro yaitu adalah evaluasi yang difokuskan pada ….
Select one:

Question 10

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Hasil belajar peserta didik juga dapat dikomunikasikan dalam bentuk kualitatif. Proses memberi makna kualitatif pada hasil belajar tersebut dinamakan….
Select one:

Question 11

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Hasil belajar peserta didik selalu dapat dinyatakan dalam bentuk angka. Proses pengkuantifikasian. Hasil belajar tersebut dinamakan….
Select one:

Question 12

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Jika butir soal memiliki tingkat kesukaran 001 berarti …
Select one:

Question 13

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Kemantapan, ketepatan dan homogenitas merupakan tiga aspek yang terkait dengan alat ukur. Hal tersebut merupakan makna dari …..
Select one:

Question 14

Complete
Mark 0.00 out of 3.34
Flag question

Question text

Kualitas soal tes pilihan ganda secara teoritis pada aspek konstruksi antara lain …
Select one:

Question 15

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Parameter kualitatif berkaitan dengan analisis butir soal berdasarkan atas …
Select one:

Question 16

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Penggunaan tes bentuk obyektip untuk mengukur hasil belajar juga lebih menguntungkan dari pada tes bentuk uraian. Namun demikian tes obyektip juga memiliki beberapa kelemahan salah satunya adalah….
Select one:

Question 17

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Penilaian hasil belajar dapat dilakukan berdasarkan acuan norma dan acuan patokan. Penilaian acuan norma memiliki asumsi bahwa…..
Select one:

Question 18

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Penilaian hasil belajar juga dapat dilakukan berdasarkan atas acuan patokan. Analisis penilaian pada acuan patokan bertujuan….
Select one:

Question 19

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Penilaian otentik dapat digunakan untuk mengukur aspek sikap peserta didik. Penilaian kemampuan peserta didik untuk memiliki sistem nilai yang telah mengontrol tingkah lakunya dalam waktu yang cukup lama dan menjadi suatu pilosofi hidup yang mapan adalah penilaian pada aspek…...
Select one:

Question 20

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Penilaian otentik dapat juga digunakan untuk menguikur aspek keterampilan peserta didik. Penilaian kemampuan peserta didik untuk melihat kemampuan melaksanakan keterampilan yang meliputi beberapa komponen dengan lancar, tepat, urut dan efisien adalah penilaian pada aspek….
Select one:

Question 21

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Penilaian otentik memberikan keuntungan pada proses penilaian hasil belajar. Oleh karena itu penilaian otentik penting dilakukan dalam pembelajaran karena penilaian otentik….
Select one:

Question 22

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Penilaian otentik memiliki beberpa tujuan. Salah satu tujuan dilakukannya penilaian otentik adalah….
Select one:

Question 23

Complete
Mark 3.34 out of 3.34
Flag question

Question text

Proporsi peserta tes yang tidak menjawab pada semua alternatif jawaban adalah
Select one:

Question 24

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Salah satu bentuk penilaian otentik adalah portofolio. Untuk melakukan penilaian portofolio secara tepat perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah….
Select one:

Question 25

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Salah satu model evaluasi yang banyak digunakan dalam pelaksanaan program Pendidikan adalah model Context Input Process Product (CIPP). Untuk mengevaluasi aspek Input pada pelaksanaan program PPG dalam jabatan salah satu aspek yang perlu dievaluasi adalah….
Select one:

Question 26

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Salah satu model evaluasi yang juga banyak digunakan dalam pelaksanaan program pendidikan adalah model evaluasi Countenance dikembangkan oleh Stake yaitu model yang difokuskan pada evaluasi bagian awal (antecedent) tahap transaksi (transaction) dan pada hasil (outcomes). Untuk mengevaluasi tahap transaksi (transaction) pada pelaksanaan program PPG dalam jabatan salah satu aspek yang perlu dievaluasi adalah….
Select one:

Question 27

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Sesuai dengan kaidah yang benar dalam penulisan soal tes, penulisan butir soal dilakukan setelah langkah ...
Select one:

Question 28

Complete
Mark 0.00 out of 3.33
Flag question

Question text

Soal tes yang mampu memberikan konsistensi hasil pengukurannya adalah soal tes yang memenuhi aspek ………
Select one:

Question 29

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Telaah soal yang difokuskan pada aspek materi, konstruksi, dan bahasa adalah analisis kualitas perangkat soal tes hasil belajar secara …
Select one:

Question 30

Complete
Mark 3.33 out of 3.33
Flag question

Question text

Tes uraian memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan tes bentuk obyektip. Berikut ini salah satu kelebihan tes uraian dibanding tes obyektip yakni….
Select one:


EmoticonEmoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

aan. Powered by Blogger.